HANGOUT : NGOPI SORE DI PEACOCK COFFEE

12:02 PM

Sekarang sedang musim hujan. Hujan identik dengan kehangatan. Minuman hangat juga cocok diminum saat hujan. Apalagi kopi, benar? Kalau aku sih yes hehe. Sabtu malam kemarin hujan cukup deras di daerah Jogja utara. Akhirnya, bersama dua orang teman kami memutuskan untuk ngopi-ngopi cantik di Peacock Coffee.

Dulu, Peacock letaknya di Jl. AM Sangaji dekat dengan hotel Tentrem. Sekarang sudah pindah ke Jl. Palagan dan tempatnya sendiri lebih luas dengan dua lantai. Sayangnya saat siang bangunannya terasa panas karena material atapnya yang mudah menyerap panas.

Begitu tiba di Peacock, yang pertama kali dilakukan adalah order menu yang akan di minum/makan. Tidak hanya kopi, Peacock juga menjual aneka minuman lain yang non-kopi juga snack seperti apple pie, lasagna atau brownies.

Tempat memesan

Untuk minumannya dibanderol dengan harga 25k, dan makanannya 10k. Semua harga dipukul rata ya dan tidak ada pajaknya. Setelah memesan, tunggu dulu di meja masing-masing dan pesanan kalian harus kalian ambil sendiri. Jadi dengarkan baik-baik saat dipanggil :3

Menu-menu yang kami pesan tentu saja kopi. Aku memesan Hot Peppermint Latte. Agak penasaran dengan menu satu ini. Kemudian kedua temanku memesan Ice Green Tea Latte dan Hot Hazelnut Latte. Aku sedang tidak ingin minum espresso saat itu. Takut tidak bisa tidur. Selain itu aku juga memesan apple pie. Katanya sih apple pie disini rasanya enak.

Green tea latte - hazelnut latte - peppermint latte - apple pie

Peppermint latte

Green tea latte

Ternyata Peacock bisa menyajikan rasa kopi yang spesial. Disini kopinya belum diberi gula, jadi kalian bisa menakar sendiri gula yang kalian inginkan. Aku tidak suka terlalu manis, jadi gulanya sedikit saja. 

Peppermint Latte-nya hampir seperti rasa cappucino yang dipadukan dengan rasa mint. Enak. Icip-icip hazelnut latte dan green tea latte milik teman juga enak. Tapi green tea latte-nya Peacock menurutku kurang strong untuk green tea-nya sendiri. Karena aku suka rasa pahit dari green tea. Masih oke yang ada di kafe kopi satunya :D

Dan Apple Pie mereka ternyata memang enak sodara-sodara.. kulit pie-nya sendiri memang sangat tipis, tapi isi pie tersebut tidak pelit. Asamnya apel dipadukan dengan kismis dan cinnamon, disajikan hangat karena fresh from microwave :D cocok bangetlah buat teman minum kopi.

Apple pie

Sudah kopi dan makanannya enak, ruangannya nyaman, lokasinya dekat pula dengan rumah. Sayangnya parkirannya belum tertata dengan baik padahal tempat ini cukup ramai dikunjungi apalagi saat malam hari. Kapan-kapan mau balik lagi kesini untuk mencoba menu mereka yang lain. Mungkin minuman non-kopinya bisa juga :)

Lantai 1

Lantai 2 

lantai 2

Sekian dulu artikel kuliner kali ini. Kalau lagi pingin yang hangat-hangat bisa dicoba kemari :) Jangan lupa follow IG @foodgram_yk ya untuk info kuliner seputar Jogja :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalo greentea lattenya enakan yg dimana ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ranking, no 3 lantai bumi, no 2 blanco, no 1 simetri

      Delete