CULINARY : FOOD AREA IN JOGJA CITY MALL

6:44 PM

Mall satu ini lokasinya kebetulan tidak jauh-jauh amat dari rumah. Letaknya juga strategis, bentuk bangunannya sangat eye-catching dan yang pasti spot-spot didalamnya benar-benar menarik untuk didatangi. Walaupun pembangunan belum sepenuhnya selesai, tapi sudah banyak gerai yang buka dan pengunjungnya juga sudah cukup banyak. Akupun tidak mau ketinggalan, karena Jogja City Mall punya banyak gerai makanan untuk di kunjungi satu persatu.

Beberapa gerai yang sudah aku coba, bukanlah tempat makan untuk makanan-makanan berat. Namun hanya untuk sekedar nongkrong sambil ngobrol bersama teman sambil makan makanan ringan. Anggap saja ngemil.

1. Fat Bubble 

Fat Bubble adalah salah satu gerai yang menjual aneka minuman yang sedang booming saat ini. Yap, bubble drink. Selain itu Fat Bubble juga menjual dessert ala Taiwan (seperti Capitea/Hongtang dan sejenisnya). Harganya standar untuk jenis dessert seperti itu. Untuk minuman mulai dari 20k dan dessertnya 35k.


Kebetulan saat itu sedang promo buy 1 get 1. Aku dan teman-teman hanya membeli 1 dessert saja karena kebetulan kami sudah makan saat itu (biar ga kekenyangan :D).


Untuk rasa, bolehlah. Didalamnya ada berbagai macam topping seperti mochi, ice cream, dan di padukan dengan kuah susu yang legit. Nah karena sedang promo, kami mendapat gratisan untuk minumannya nih. Akhirnya pilihan kami jatuh ke Hazelnut Milk Tea, tapi tanpa topping (maklum gratis). Rasanya? So so deh, masih ada yang lebih juara :))


Fat Bubble ini letaknya ada di lantai 2, dekat dengan XXI. Jadi buat kamu yang tinggal di sekitaran jalan Magelang, kalau tidak mau jauh-jauh beli bubble drink bisa cobain kesini :)

2. San Bao Chi



Memang sesuatu yang berbau Taiwanese lagi booming banget akhir-akhir ini. Salah satunya adalah snack berbahan ayam goreng tepung yang sudah kita kenal. San Bao Chi salah satunya. Mengusung dua tipe chicken crispy yaitu untuk daging dan kulitnya sendiri. Ada banyak pilihan rasa dan dibanderol dengan harga hanya 25k saja.

Kali itu aku mencoba untuk Oriental Chicken Crispy dengan garlic seasoning. Enak! Potongan ayamnya juga pas, jadi gampang waktu di makan. San Bao Chi ada di dalam Food Garden Jogja City Mall lantai 2 ya :D


3. Ice Manias

Thai street food in the house yo! Bosan makan es krim gitu-gitu aja? Cobain yang satu ini. Ice Manias merupakan es krim ala Thailand. Pembuatannya pun menarik untuk dilihat. Pertama adonan es krim di letakkan di sebuah pinggan dingin (kompor es krim), kemudian di cacah dan di pipihkan. Setelah itu di gulung menyerupai egg roll. Beri topping sesuai pilihan kamu.


Cara ordernya begini : Pilih jenis es krim kesukaan kamu di kertas order yang disediakan. Ada banyak varian rasa seperti vanilla, green tea, yogurt dan lainnya. Kemudian pilih toppingnya, disini kamu bisa pilih dua macam. Toppingnya sendiri banyak banget yang bisa dipilih, seperti marshmallow, oreo, kitkat, almond dan macam buah-buahan. Lalu pilih sausnya untuk es krim kamu. Terakhir kamu bebas mau pilih pakai whipped cream atau tidak. Berhubung aku tidak begitu suka, jadi whipped creamnya aku skip deh.

Kertas order 

Kalau tidak mau ribet pilih sendiri, dibagian belakang sudah ada menu dari Ice Manias


Aku memesan es krim rasa green tea (always my fav!), dengan topping kitkat, almond dan marshmallow. Sausnya pakai saus coklat. Oh ya kalau mau tambah topping harganya 2k.


Temanku pesan es krim dengan rasa yogurt. Toppingnya dia memilih buah naga merah, kitkat dan marshmallow dengan saus kiwi. Seger!


Ice Manias ini masih terhitung baru. Terakhir aku ke JCM seminggu lalu gerai es krim ini belum buka. Jadi tadi antrinya masih lumayan banyak :D



Es krim yang di atas itu pesanan adikku Wilda. Karena dia demen banget makan oreo, jadi dia pilih es krim rasa vanilla dengan topping oreo dan brownies. Sausnya pakai blueberry. Yang bawahnya punya adikku satunya lagi yaitu Hilda. Dia pesan es krim rasa coklat dengan topping Honey Stars dan jelly menggunakan saus mangga.

4. Wang Dak

JCM juga memiliki area food court di lantai 2 yaitu Food Garden. Namun foodcourt ini bisa dibilang tidak seluas di Ambarukmo Plaza, walaupun di area lain juga banyak gerai makanan. Stand-stand makanannya cukup beragam dan tentunya sudah banyak yang kita kenal seperti Pattaya, Steamboat, Bebek Peking ataupun bakso. Tapi ada satu stand makanan yang cukup asing yang aku temui saat itu.

Namanya Wang Dak. Dari namanya sudah pasti itu adalah makanan Korea. Ya, Wang Dak mengusung 'fast food' atau makanan cepat saji berupa nasi dan ayam goreng khas korea. Sama halnya seperti Lotteria dan Bonchon. Untuk harga relatif murah, kisaran 21k - 25k saja per paketnya. Disini juga tersedia french fries dan burger.

atas : paket 6 (1 paha, 1 sayap, 1 drumstick) spicy sauce
bawah : paket 3 (2 sayap, 2 drumstick) korean BBQ sauce 


Ada 3 varian saus yang bisa kalian pilih untuk ayamnya. Yaitu Honey Sauce (saus madu), Spicy Sauce (saus pedas - dari aromanya mirip gochujang) dan Korean BBQ Sauce. Untuk ayamnya aku rasa terlalu keras karena sudah agak dingin. Tidak seperti yang pernah aku makan di Lotteria, walau sudah dingin ayamnya masih crispy. Tapi sausnya bolehlah :) 

Rasanya sudah tidak sabar menunggu Bonchon buka di JCM! 

Sekian dulu review kuliner di area Jogja City Mall kali ini, kita lanjutkan lain waktu. Salam! ^^

Jangan lupa follow IG @foodgram_yk ya untuk info kuliner seputar Jogja :D

You Might Also Like

3 komentar

  1. jogja city mall juga jadi favoritku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha sama dong, soalnya banyak jajanan yg menarik

      Delete
  2. Pok Pok Chicken juga rekomended, lumayan murah, kadang suka pesen sebelum nonton film, dimasukin ke tas buat dimakan di dalem hehehee

    ReplyDelete