CULINARY : OTW (OH TENDA WARUNG)

8:05 PM

Belum lama ini ada sebuah warung tenda baru yang buka di area jajanan barat Grha Saba UGM. Warung ini menyediakan tiga jenis makanan yang cukup menarik untuk di coba. Diantaranya adalah Tahu Tek, Ketan Susu dan Es Pot. Kebetulan aku mengunjungi warung tenda ini di hari pertama mereka buka tepatnya di hari Rabu dua minggu lalu.

Seperti warung tenda kebanyakan, warung ini buka mulai pukul 18.00 sore sampai 23.00 malam. Saya mengunjungi tempat ini sebenarnya ingin mengantarkan adik (yang satunya lagi) membeli es pot. Namanya juga anak kembar, kalau yang satunya sudah jajan, yang satunya tidak boleh ketinggalan :))

Sementara si adik memesan es pot, saya tertarik dengan menu ketan susunya. Penasaran saja dan bisa saya bandingkan dengan ketan yang pernah saya makan di dua tempat lain sebelumnya. Sayangnya saat itu sepertinya menu tahu tek belum bisa di pesan. Jadi belum sempat mencicipinya.

Ketan Susu Oreo Kuchis (IDR 10.000)


Saya pesan ketan susu oreo. Didalamnya terdapat ketan yang telah dikukus sebelumnya, susu cair dan juga remahan oreo yang cukup banyak. Ketan ini di sajikan hangat, begitu juga dengan susunya. Dan ternyata rasanya enak. Susu yang di gunakan Kuchis ini juga susu vanilla, bukan full cream yang saya coba ditempat lain jadi rasanya tidak membuat eneg. Cocok untuk hawa dingin Jogja malam itu.

Susu Caramel Kuchis (IDR 7.000)


Susu karamel di Kuchis ini creamy banget rasanya tapi tidak terlalu manis. Sayangnya disini tidak ada menu minuman selain susu. Padahal ketan sudah mengandung susu, masih harus minum susu lagi. Gimana nggak gendut saya :))) tapi untuk harga IDR 7.000 tersebut, susu karamel ini lumayanlah.

Es Pot (IDR 15.000)



Ini dia si es krim pot yang sedang booming di Yogyakarta. Didalamnya ada potongan-potongan cake coklat, remahan biskuit, es krim dan juga jelly yang di bentuk seperti cacing. Aku sudah pernah membahas es krim yang sama di postingan lain, rasanya tidak jauh berbeda karena konsepnya sendiri juga sama. Anak kecil mungkin suka makan ini, kalau saya lebih suka mc flurry XD

Kalau kamu sedang mencari makanan ringan dimalam hari, warung OTW ini bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar