CULINARY : D' AYAM CRISPY NOLOGATEN

8:37 PM

Calling all chicken lovers! Demam ayam goreng bersaus mulai melanda Yogyakarta. Beberapa bulan terakhir makin banyak tempat-tempat makan yang berinovasi mengembangkan menu ayam goreng tepung dengan berbagai macam olahan saus kekinian. Salah satunya tempat makan cepat saji di daerah Nologaten ini. D'Ayam Crispy menyajikan berbagai menu olahan dari ayam goreng tepung dengan beberapa pilihan saus. Ada saus keju, rendang dan yang paling diminati pembeli adalah hot & spicy. 

Sekilas, saus-saus tersebut mungkin terinspirasi dari tempat makan cepat saji yang kita tahu. Namun D'Ayam Crispy mampu menyajikannya dengan harga yang lebih bersahabat. Ketika saya mengunjungi tempat ini, antrinya sungguh tidak karuan padahal meja yang tersedia sangat terbatas. Mungkin hanya dapat menampung 20 orang saja. Hingga pada akhirnya kebanyakan dari pembeli memilih untuk take away pesanan mereka.


Hot & Spicy Level 2 / Ayam Dada (IDR 15.500)


Kalian pasti bisa dengan mudah menebak darimana datangnya inspirasi ayam satu ini. Level yang tersedia mulai dari level 1 sampai 5. Kebetulan ketika saya ke sana hanya tersisa level 2 dan 4. Pilihan saya jatuh ke level 2. Dan benar saja, level 2 sudah cukup membuat saya bercucuran keringat. Pedas! Menurut saya ayam gorengnya enak, tapi tidak dengan sausnya. Sausnya sendiri memang pedas tapi cenderung pahit. Begitu juga dengan saus keju yang kurang menonjol rasa kejunya. 


Hot & Cheesy Ayam Dada (IDR 17.000)

Nah kalau yang satu ini ayam goreng tepung yang menggunakan saus keju pedas. Seperti yang saya tulis di atas, kejunya sendiri kurang menonjol. Saya lebih suka memakan ayam ini tanpa saus. 


Selain menu ayam bersaus, ada juga menu-menu lain seperti burger, pasta dan bento serta berbagai menu ala carte yang bisa kamu pilih sebagai side dish ayam goreng saus. Kalau saya bakal tetap balik ke penjual aslinya :) Tapi tidak ada salahnya dicoba guys, kalau kalian ingin makan ayam goreng saus namun dengan harga terjangkau. Selamat mencoba!

D'AYAM CRISPY

Alamat 1 :
Jl. Gedong Kuning No. 148, Rejowinangun
Yogyakarta

Alamat 2 :
Jl. Nologaten CT 14, Yogyakarta 

You Might Also Like

0 komentar