CULINARY : MAK SEMARANGAN

7:05 PM

Mak Semarangan, salah satu restoran baru di Yogyakarta yang menyajikan menu-menu khas Semarang namun dengan konsep lebih modern. Terletak di Jalan Monjali, bangunan ini terbagi atas dua lantai. Selain menu-menu makanan berat khas Semarang, kalian juga bisa menemukan beraneka macam pastry di sini. Salah satu yang jarang ditemui adalah Egg Tart. Yup, saya pun baru menemukannya di tempat ini selama saya tinggal di Yogyakarta.



Bersama dua orang kawan saya mengunjungi tempat ini untuk makan siang selepas ngopi di seberang, Uppers Coffee. Kami memilih untuk makan di lantai paling atas karena ruangannya sendiri jauh lebih terang dan juga photogenic tentunya. Oiya, kalian bisa bernarsis ria bersama boneka beruang besar yang ada di sini. 


Egg Tart (IDR 6.000/pcs)


Saya cukup kaget ketika membaca buku menu dan menemukan bahwa tidak ada menu yang memiliki harga diatas IDR 25.000 bahkan untuk menu maincourse. Harga yang sangat terjangkau bukan? Untuk minumannya dibanderol mulai dari IDR 8.000 - IDR 15.000, sementara untuk makanan mulai dari IDR 10.000 - IDR 23.000.



Pisang Goreng Coklat (IDR 15.000)

Mohon maaf karena saya agak lupa dengan nama menu satu ini. Pisang yang dibalut dengan roti lalu digoreng menggunakan tepung panir dan diberi saus coklat. Tidak ada yang spesial dengan menu satu ini, tapi porsinya lumayan untuk mengganjal perut.


Nasi Babat Gongso (IDR 18.000)


Satu porsi babat yang digongso atau ditumis dengan bumbu manis kemudian disajikan dengan nasi putih hangat. Ah! Ini enak! Babatnya kenyal-kenyal dan terasa manis gurih. Porsinya banyak pula. Bakal jadi menu favorit saya di sini.


Nasi Semarangan (IDR 21.000)


Penasaran dengan menu ini, alih-alih penampakannya hampir mirip dengan nasi liwet khas Solo. Nasi putih yang diberi kuah santan lalu disajikan dengan beberapa lauk pendamping. Ada suwiran ayam, sayur pepaya muda, tempe bacem dan juga telur. Aduh, ini juga enak guys. Kuah santannya segar banget dan porsinya juga lumayan banyak. Wajib cobain!


Ini dia si boneka beruang yang bakal jadi teman foto mu di Mak Semarangan!



Buat yang mencari makan siang dengan harga terjangkau tapi tetap ingin suasana ruangan lebih fancy, bisa coba tempat satu ini. Pelayanannya juga cepat dan si pelayan akan dengan baik menerangkan setiap pertanyaan-pertanyaan kalian kalau bingung dengan menu-menu di sana. Recommended!

MAK SEMARANGAN RESTO

Alamat :
Jl. Monjali No. 90 A, Sinduadi
Mlati, Yogyakarta

Jam Operasional :
11.00 - 23.00

You Might Also Like

0 komentar