REVIEW : MY TOP 5 CHICKEN NOODLE IN YOGYAKARTA!

6:07 PM

Mie merupakan salah satu makanan favorit saya. Mie ayam, mie ramen maupun mie ala Italia alias pasta juga saya suka. Banyak warung-warung mie ayam yang sudah saya coba selama saya tinggal di Yogyakarta dan beberapa diantaranya menjadi kesukaan karena rasanya yang lezat dan harganya pun sangat ramah di kantong. Makan enak tidak melulu di restoran mewah bukan? Yuk simak ulasan 5 warung mie ayam favorit saya di Yogyakarta!

5. MIE AYAM BANDUNG 59




Di nomor 5 ada Mie Ayam Bandung 59 yang lokasinya berada di dekat Pasar Pathuk. Warung ini buka dari pagi dan hanya sampai siang. Tapi, walau buka di pagi hari tempat ini selalu ramai dikunjungi untuk sarapan. Menu unggulannya adalah Yamien Pedas Manis dan juga Lomie Kangkung. Menu yang sangat jarang kita temukan di tempat lain. Saya beberapa kali ke tempat ini dan telah mencicipi dua menu unggulan tersebut. Rasanya memang benar-benar enak! Yamien Pedas Manisnya juara deh, rasa manis dan pedas bercampur pada mienya yang lembut dan berukuran kecil. Cacahan ayamnya juga tidak pelit. Kalau tidak suka pedas, bisa pesan yang asin. Lomie Kangkungnya terdiri dari mie dengan kuah kental, jamur, tauge dan kangkung. Rasanya cenderung manis dan tentunya sehat karena isinya sayuran semua LOL. Kalau ingin sarapan dengan menu yang tidak biasa, kalian bisa coba tempat ini. Pemiliknya sangat ramah, enak diajak ngobrol dan beliau selalu memastikan pesanan kita sudah lengkap atau belum Perhatian banget pokoknya. Recommended!


Lokasi :
Jl. Beskalan No. 35, Ngupasan
Gondomanan, Yogyakarta

Jam Operasional :
06.00 - 11.00

4. MIE AYAM GORENG SEYEGAN

Yang satu ini memang harus penuh perjuangan untuk sampai ke lokasi karena jauh banget apalagi kalau dari kota. Dari rumah saya juga lumayan sih hehe. Tapi sekarang Mie Ayam Goreng Seyegan sudah buka cabang di dekat Pasar Cebongan, lebih dekat juga dari rumah yey! Sudah tidak terhitung berapa kali saya ke sini karena memang sering banget. Menurut saya mie ayam ini punya ciri khas tersendiri. Pertama, mie ayam ini menggunakan  homemade noodle yang ukurannya besar-besar seperti pada bakmi jawa. Kemudian karena mie ini konsepnya 'goreng' jadi tidak berkuah sehingga bumbunya sangat meresap ke dalam mienya sendiri. Bumbunya juga sangat kuat dengan rasa lada. Ketiga, topping ayamnya nggak pelit guys! Dan terakhir mereka menggunakan sawi putih. Jenis mie ayam yang berbeda dengan tempat lain. Setiap hari (kecuali jumat, tutup) warung ini selalu ramai pengunjung. Sayangnya hanya buka sampai jam 14.00, jangan sampai telat guys! Ulasan lengkap bisa kalian lihat di Mie Ayam Goreng Seyegan



Lokasi :
Jl. Kebon Agung, Margokaton
Seyegan, Sleman

Jam Operasional :
09.00 - 14.00

3. MIE AYAM PALEMBANG AFUI

Nomor tiga ada mie ayam yang sudah sangat ngetrend di area Babarsari, yaitu Mie Ayam Palembang Afui. Nah, apa itu mie ayam Palembang? Sebenarnya saya kurang paham juga sih mie ayam khas Palembang itu seperti apa. Namun dari penampakannya, mie ayam di sini merupakan mie ayam garing (kuah terpisah) kemudian juga terdapat topping berupa tauge. Untuk rasanya cenderung gurih seperti yammie. Topping ayamnya terasa agak manis dan kering. Yang spesial di sini adalah penggunaan bakso ikan dan bakso goreng ikannya guys. Wajib dicoba! Postingan lengkap bisa dibaca di Mie Ayam Afui



Lokasi 1 :
Jl. Tambak Bayan, Caturtunggal
Depok, Sleman
(08.00 - 21.00)

Lokasi 2 :
Jl. Kaliurang Km 4,5 Gang Kinanti No. 12
Caturtunggal, Depok, Sleman
(09.00 - 19.00)

2. MIE AYAM BANGKA PAK APO


Akhirnya kesampaian juga menjajal mie ayam yang ada di Godean ini. Sudah lama warung ini berada di list kulineran saya. Namanya Mie Bangka Pak Apo. Penampakannya tidak jauh berbeda dengan Mie Ayam Afui. Karena sama-sama merupakan mie ayam kering dan terdapat topping tauge. Tapi menurut saya, Pak Apo lebih gurih untuk mienya sendiri. Tanpa diberi kuah sudah enak banget guys. Topping ayamnya kecil-kecil dan garing namun terasa manis. Porsi komplit terdiri dari mie ayam dan semangkuk bakso serta pangsit hanya dibanderol IDR 15.000 saja. Kamu harus cobain! Ada porsi jumbo juga lho di sini ^^

Lokasi :
Jl. Titi Bumi No. 139
Banyuraden, Gamping, Sleman

Jam Operasional :
09.00 - 15.00

1. YAMIE PATHUK

Ini dia jawaranya mie ayam di Yogyakarta. Menurut saya Yammie Pathuk ini adalah mie ayam paling enak di antara mie ayam yang pernah saya makan. Saya sendiri bukan penggemar mie ayam ala jawa dengan topping ayam semur, tapi saya lebih suka mie ayam kering dan gurih. Yammie Pathuk memiliki tekstur mie yang kecil dan kenyal, dengan taburan topping ayam yang garing dan gurih. Pangsitnya juga juara banget di sini. Banyak desas desus beredar, namun mie ayam di sini halal kok guys ^^ Sekarang Yammie Pathuk sudah membuka cabang di beberapa tempat seperti di lapangan parkir depan Galeria Mall dan juga di Leyeh-Leyeh Pusat Kuliner. 



Lokasi :
Jl. Kemetiran Kidul No. 63
Pringgokusuman, Gedongtengen
Yogyakarta

Jam Operasional :
09.00 - 21.00

You Might Also Like

0 komentar