HANGOUT : COUVEE JAKAL

5:42 PM

Lagi-lagi kopi! Yaaaasssss... postingan di bulan April coffee shop semua LOL. Melanjutkan cerita di Paradoks, akhirnya saya mampir juga ke Couvee. Dalam sebulan pun sudah dua kali mampir. Pertama, seperti yang saya ceritakan di postingan Paradoks, saya ke sini untuk memenuhi invitation. Saya berkesempatan menjajal dua menu kopi mereka, rasa apa saja. 

Necta (IDR 24.000) & Kahlua (IDR 22.000)



Oh ya, sebelum masuk ke menu, saya mau menjelaskan sedikit tentang coffee shop ini. Jadi Couvee memiliki konsep coffee shop yang berbeda dengan coffee shop lain yang punya menu sampingan, ruangan besar dengan kapasitas pengunjung yang banyak, atau fasilitas penunjang lain. Couvee ini cenderung lebih simple dengan konsep take away dan self service. Mereka tidak menyediakan kopi dengan cangkir lucu, melainkan dengan cup plastik dan paper cup untuk minuman panas. Jadi jangan kaget kalau bangunannya kecil banget dan satu ruangan mungkin hanya bisa menampung sekitar 10 sampai 15 orang saja. Kebanyakan pembeli juga lebih mengandalkan fasilitas Go Jek. 

Di luar itu, mereka punya menu-menu kopi yang cukup unik menurut saya dan beberapa belum pernah saya temukan di coffee shop lain. Mereka punya dua signature coffee yaitu Melacca dan Necta. Apa itu? Jadi kedua kopi tersebut basicnya adalah espresso dan susu hanya memiliki flavor yang berbeda. Melacca memiliki rasa palm sugar sementara Necta adalah Longan Honey. Saya cenderung lebih cocok dengan Necta dibanding Melacca yang rasanya lebih pahit. 


Selain itu ada juga menu-menu Specialty White yaitu kopi dengan tambahan perasa yang berasal dari sirup dengan rasa creme brulee, irish cream, kahlua dan sebagainya. Basic coffee yaitu black coffee dan menu non coffee seperti Red Velvet, Matcha dan Taro juga bisa kalian temukan di sini. Harganya juga terjangkau banget mulai dari IDR 15.000 - 24.000.

Sejauh ini favorit saya di Couvee adalah Kahlua, Necta dan  Matcha. Katanya orang-orang Red Velvet di sini enak banget, sayangnya waktu ke sana kehabisan. Saya pernah coba yang Creme Brulee, enak juga sih. Seperti ada rasa manis dari campuran gula dan telur. Tapi buat saya itu manis banget.


Matcha (IDR 20.000) & Creme Brulee (IDR 22.000)


-UPDATE MAY 7 2017-

Red Velvet Cheese (IDR 20.000)


Beberapa waktu lalu saya kembali lagi ke Couvee (fix ini ketiga kali LOL) untuk bertemu seorang teman. Kali ini saya mencoba menu non coffee mereka yang sering sekali sold out karena menjadi primadona yaitu Red Velvet Cheese. Dan ini membuat saya setuju dengan orang kebanyakan kalau red velvet mereka benar-benar enak. Kalau biasanya kalian hanya merasakan red velvet, minuman ini juga memiliki unsur rasa gurih dari kejunya. Ada manis dengan rasa pahit yang sangat tipis digabung dengan rasa gurih yang membuat minuman ini unik banget rasanya.

Jika melihat dari segi packagingnya, mengingatkan kita ke dua coffee shop yang juga sedang ngetrend di Jakarta yaitu Tuku Coffee dan SANA. Couvee bakal jadi coffee shop baru favorit saya. Karena walau tempatnya kecil, sangat ramah untuk garap tugas dengan banyak stop kontak dan tentu saja fasilitas wifi yang kencang (anak kuliahan banget LOL). Well, selamat mencoba!

COUVEE

Alamat :
Jl. Kaliurang Km. 5, Yogyakarta
(Samping Tempo Gelato)

Jam Operasional :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku penasaran ini. Pengen nih ke Couvee belum sempet-sempet hehe

    ReplyDelete
  2. karyawan nya baik2 semua, jadi pengen lg ngopi kesitu..

    ReplyDelete