HANGOUT : EKOLOGI COFFEE & COWORKING SPACE

10:11 AM


Holla! Akhirnya saya kembali mengupdate blog ini. Beberapa minggu setelah lebaran banyak sekali deadline menanti, terutama urusan kampus. Tugas seabrek belum lagi mengerjakan kerjaan sana sini. Yang penting dibawa happy ya kan. Bicara soal tugas kampus, pasti kalian para anak kuliahan sering merasa suntuk mengerjakan tugas di rumah atau kosan atau perpustakaan kampus. Saya juga sih. Makanya, biasanya sesekali saya menyempatkan diri untuk mengerjakan tugas-tugas saya di tempat lain yang tidak membosankan. Coffee shop contohnya.

Tapi belakangan ini coffee shop bukan hanya sebagai tempat ngopi, kongkow atau mengerjakan tugas semata. Di Yogyakarta sendiri mulai bermunculan tempat yang menyediakan sarana untuk diskusi bahkan meeting namun tetap santai, atau yang biasa disebut dengan collaborative working space. Di tempat ini kalian bisa melakukan diskusi, mengerjakan tugas secara berkelompok atau individu, meeting sambil menikmati menu-menu yang disediakan. Ruangannya sendiri lebih fleksibel dalam menampung kegiatan-kegiatan tersebut.


Salah satu tempat yang mengusung tema co-working space tersebut adalah Ekologi yang terletak di area Condong Catur. Sekilas tempat ini terlihat seperti cafe-cafe kebanyakan. Namun pada bagian lantai dua, terdapat area yang dikhususkan untuk kalian mengerjakan pekerjaan. Saya kurang tahu sih untuk menggunakan area tersebut diharuskan untuk menyewa atau tidak, namun menurut saya ruang tersebut sangat fungsional. Waktu saya ke sana, kebetulan lantai dua belum sepenuhnya selesai ditata jadi saya belum bisa main-main ke atas. Mungkin kalau sekarang sudah bisa kali ya? Karena jujur saya ke tempat ini jauh-jauh hari sebelum lebaran juga, ketika Ekologi masih hangat-hangatnya opening. Hehe..



Kalau lantai satunya cenderung lebih santai suasananya. Ada meja dan kursi untuk berkelompok, sofa, dan yang paling asik adalah outdoornya! Tapi panas juga sih kalau siang hari duduk di sana haha. Seperti cafe atau coffee shop kebanyakan, menu-menu yang ada di Ekologi tidak jauh dari kopi, non-kopi seperti teh dan jus juga banyak banget pilihan makanannya. 

Red Velvet Latte (IDR 30.000)

Maunya pesan Greentea Latte tapi kosong. Akhirnya pilih Red Velvet karena sedang tidak mood minum kopi waktu itu. But, Red Velvet di sini terlalu milky menurut saya. Kemanisan, jadi gampang eneg.



Ice Capuccino Caramel (IDR 33.000)

Pesanan teman saya. Jadi cappucino diberi sirup karamel, rasanya cukup ngeblend. Pahitnya kopi dan manisnya karamel punya sensasi rasa tersendiri.


Strawberry Mojito

Seperti mojito kebanyakan, ada soda dengan potongan stroberi dan juga sirup stroberi. Segar banget diminum siang-siang waktu cuaca panas!


Pasta Anchovy Sauce (IDR 35.000)


Makanan yang ada di Ekologi ada beberapa pilihan mulai dari pasta, burger sampai makanan ringan. Ini pesanan teman saya. Pasta fettucine dengan saus yang terbuat dari anchovy, atau kalau di sini ikan teri dan bercita rasa pedas asin. Enak! Pedasnya juga lumayan nampol sih. Tapi sayang pelayanannya agak lama.



Suasana outdoor cukup ramai ketika siang hingga menjelang malam hari. Bagian ruang luar ini memang lebih cocok untuk bersantai sambil ngopi. Tapi tersedia juga ruang yang bisa untuk berkelompok. 


Tapi saya nggak menyarankan kalian duduk-duduk di sini saat siang bolong, panas bo'! Spot ini juga oke banget buat foto-foto.





Ekologi bisa jadi alternatif buat kalian jika ingin ngopi santai sambil mengerjakan tugas tapi dengan suasanan yang berbeda. Walau harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan cafe lainnya, tapi sepadan dengan fasilitas yang ada. Sekian, selamat mencoba!

EKOLOGI COFFEE & COWORKING SPACE

Alamat :
Jl. Pandean Sari No. 4
Condong Catur, Depok, Sleman

Jam Operasional :
10.00 - 23.00


You Might Also Like

0 komentar